Kunjungan Kerja Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Lampung

26 Januari 2022 | Administrator | 352 Dilihat

Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Penguatan Daya Saing DKP Provinsi Lampung Ir.Marliana didampingi oleh Kasubbag Perencanaan Arif Kurniawan Hadisaputra S.Pi.,M.I.L  beserta staff, melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Banjit, Kab. Way Kanan dalam rangka survey lokasi calon sentra benih nila di Kabupaten Way Kanan.  Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Kepala Dinas Perikanan Kab. Way Kanan Drs. Kadarsyah didampingi Kepala Bidang Perikanan Budidaya Bayu Nurcahyo,S.Pi beserta staff dan penyuluh perikanan.

Kabupaten Way Kanan khusus nya kecamatan banjit memiliki potensi perikanan yang sangat baik, mulai dari sumber air dan lahan yang memadai untuk kegiatan perikanan. Hal inilah yang memuat Kepala dinas perikanan kab. Way Kanan  Drs. Kadarsyah sangat ingin menjadikan Kec. Banjit sebagai sentra benih nila. “ Kecamatan banjit ini memiliki sumber air yang sangat baik dan tidak pernah mengalami kekeringan. Masyarakat disana juga sudah banyak yang melakukan usaha perikanan yaitu pembenihan dan pembesaran ikan nila. Karena itulah saya sangat menginginkan kec. Banjit ini lebih maju lagi dalam teknologi budidaya ikan nila, sehingga dapat memproduksi benih ikan nila lebih banyak lagi” Ujar Kepala Dinas Perikanan Kab. Way Kanan Drs. Kadarsyah.

Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Penguatan Daya Saing DKP Provinsi Lampung Ir.Marliana juga mengatakan, potensi perikanan di kecamatan banjit ini sangat besar, oleh karena itu beliau menyampaikan kepada penyuluh perikanan untuk selalu pemberikan pendampingan dan tranfers teknologi kepada kelompok kelompok pembenih dan pembudidaya ini agar mereka dapat meningkatkan produksi perikanannya.