DINAS PERIKANAN LAKUKAN MoU DENGAN LAPAS WAY KANAN

17 Maret 2022 | Administrator | 207 Dilihat

Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan. PKS ini dibuat dengan tujuan dapat terlaksana persamaan persepsi dan pandangan terhadap program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan. Dalam Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan Drs. Kadarsyah dan Kalapas Syarpani, A.Md.IP., S.H., M.H


Acara Tersebut dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Way Kanan dan dihadiri sebanyak 40 warga binaan,beserta penyuluh perikanan, yang kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan dan pelatihan budidaya ikan lele terhadap warga binaan di lapas Way Kanan. Kegiatan ini bertujuan agar ketika warga binaan sudah bebas kelak sudah memiliki keterampilan untuk memulai hal yang positif.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Perikanan Drs. Kadarsyah menyampaikan “budidaya lele adalah salah satu usaha yang efektif dan efisien, karena tidak membutuhkan tempat yang luas dan siklus pemeliharaan yang terbilang singkat. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi warga binaan lapas Way Kanan, agar ketika sudah bebas, sudah memiliki keterampilan yang positif”