Dorong Konsumsi Protein Ikan, Dinas perikanan Gelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten

25 Juli 2019 | Administrator | 71 Dilihat

Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Way Kanan. “Upaya-upaya peningkatan konsumsi ikan masyarakat terus dilakukan oleh Dinas Perikanan melalui kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) melalui peningkatan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi dan usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga, serta mempromosikan produk perikanan kepada masyarakat,” Jelas Drs. Kadarsyah selaku kepala dinas perikanan kabupaten Way Kanan saat memberikan sambutannya dalam acara Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Lomba Masak Serba Ikan dan Launching Produk IKM Tingkat Kabupaten Way Kanan  Tahun 2019.

                                                                

Pada acara tersebut, Dinas Perikanan kembali bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan. Acara Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Lomba Masak Serba Ikan dan Launching Produk IKM di hadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Dr. Drs. H. Edward Antony, M.M, turut hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian Melita Saipul

Lomba Masak Serba Ikan di selenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Way kanan dan diikuti 18 peserta yang terdiri dari kecamatan se kabupaten Way Kanan dan lembaga vertikal di Kabupaten Way Kanan. Dalam Lomba tersebut Juara I diraih oleh Kecamatan Blambangan Umpu, Juara II diraih oleh Kecamatan Gunung Labuhan dan Juara III diraih Kecamatan Way Tuba.