Dinas Perikanan Berikan Penyuluhan CBIB di Lapas Way Kanan

16 Juni 2021 | Administrator | 74 Dilihat

Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Way Kanan kembali mengadakan Pelatihan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kali ini adalah pelatihan kemandirian bidang perikanan yaitu budidaya ikan lele yang diikuti oleh 25 orang peserta narapidana yang telah diseleksi.

Materi pelatihan diberikan oleh Penyuluh dari Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan yang memberikan ilmunya tentang tata cara budidaya ikan lele, mulai dari Pengantar budidaya ikan lele oleh penyuluh perikanan muda, Joko Widodo. Pembenihan ikan lele oleh penyuluh perikanan muda, Miskun Susilo dan Budidaya pembesaran ikan lele oleh penyuluh perikanan muda, Darius SM.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan agar ketika mereka bebas kelak dapat menciptakan lapangan kerja mandiri.” Ujar Syarpani Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan saat mendampingi kegiatan pelatihan, dan untuk mencapai hal itu, kami sengaja menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan, guna memberikan pelatihan kepada 25 Napi yang telah diseleksi, imbuhnya.